Author: HenLin Home
•2/20/2009 01:22:00 PM
Beberapa hari kemarin....baca-baca kompas community, kebetulan ada resep membuat brownies jadinya pengen cobain juga. Sekedar info, selama ini selalu coba membuat kue dengan berbagai resep dari internet dan dari adek "Yenni" tapi sekalipun gak pernah sukses, yang ada kuenya kerasnya minta ampun, makanya Henrry ogah deh makan kue-kuenya hehehhe....tapi yang namanya Linda tetap pantang menyerah dong ah...

Dua hari yang lalu, aku putuskan ke supermaket beli bahan-bahan browniesnya sesuai dengan resep minus coklat 3 warna tapi plus keju. Jadi coklat 3 warna mo diganti keju aja. Trus nyampe rumah siap-siapin semua bahan, lumerin coklat, mixer gula, telur, dll. Panggang deh....ternyata percobaannya 60% sukses. Henrry ada cobain 2 potong, lumayan katanya cuma kemanisan, cuma menurut aku pribadi, terlalu keras, yah gimana gak keras lah wong gak pake emulsifier.

Trus kemaren aku putuskan untuk membuang hasil percobaan pertama itu, karena setelah dimasukin kulkas, browniesnya keras banget heehhehe.. kalo ngelempar anjing, bisa benjol dah anjingnya. Berhubung sisa bahan browniesnya masih ada, kemaren aku coba buat lagi, masih pantang menyerah dan masih minus emulsifier (bahan satu ini gak tau mesti beli dimana kalo di Taiwan) cuma kali ini gak pakai sistem panggang tapi pakai sistem kukus, trus takaran gulanya dikurangi biar gak kemanisan. Alhasil jadi deh...masukin kulkas bentar biar cepat dingin dan sedikit mengeras, ingat! jangan masukin kulkas terlalu lama karena bisa keras banget . Henrry bilang sih ok lah...walaupun dia lebih milih cara di panggang karena kalo di panggang luarnya garing dan dalamnya lembut. Kalau dikukus semuanya lembut. Tapi aku sendiri lebih milih yang di kukus aja.

Lapisan kuning di foto adalah keju...lain kali masih mo nyobain lagi tapi mesti cari emulsifier biar kuenya lebih enak.

Linda




This entry was posted on 2/20/2009 01:22:00 PM and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

0 comments: